Cerita Anggota klub Motor Ikut Tangkap Begal di Depok

Rabu, 28 Januari 2015 - 23:13 WIB
Cerita Anggota klub Motor Ikut Tangkap Begal di Depok
Cerita Anggota klub Motor Ikut Tangkap Begal di Depok
A A A
DEPOK - Selain polisi, seluruh klub motor di Depok juga ikut mengatasi maraknya kasus perampasan atau begal sepeda motor. Salah satunya, dua pekan lalu Depok Tiger Club (Detic) ikut menggagalkan aksi pemuda yang diduga mencoba merampas sepeda motor di Jalan Juanda.

Anggota Detic yang juga Mantan Ketua Umum Detic, A Cakranada mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira dua pekan lalu. Saat itu anggota Detic tengah berkumpul di dekat pintu tol Cijago, Jalan Juanda.

Tak lama mereka mendengar suara motor bertubrukan seperti kecelakaan. Rupanya saat itu anggota tim Jaguar Polresta Depok spesialis menangkap kejahatan jalanan berhasil menggagalkan upaya percobaan begal tersebut.

"Jadi seperti ada suara bruk, seperti tabrakan. Anggota kami sedang berkumpul langsung ke lokasi. Diduga sih memang pemuda itu berniat begal, lalu koordinasi dengan Tim Jaguar Polresta Depok, terus tertangkap satu orang kita duga akan melakukan begal," jelas pria yang akrab disapa Apang ini di Depok, Rabu (28/1/2015).

Apang menjelaskan tak hanya Detic, namun seluruh klub motor juga bersama - sama mengantisipasi begal motor yang makin meresahkan masyarakat. Apang menuturkan sasarannya memang Jalan Juanda dan Jalan Margonda dimana klub mereka juga seringkali kopdar di jalan tersebut.

"Sekarang di Depok ada namanya BIDAK singkatan dari Bikers Depok Anti Kekerasan yang sering ikut patroli di Depok, anggotanya dari seluruh klub dan Community di Depok. Karena pelakunya sampai sekarang masih meresahkan," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)