BEM UI Bangun Posko Tolak Kriminalisasi KPK

Selasa, 27 Januari 2015 - 21:59 WIB
BEM UI Bangun Posko Tolak Kriminalisasi KPK
BEM UI Bangun Posko Tolak Kriminalisasi KPK
A A A
JAKARTA - Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Aksi ini untuk memberikan dukungan kepada KPK.

Mereka menganggap, penetapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto atau BW sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri merupakan tindakan yang salah. Bahkan, tindakan Mabes Polri itu dinilai sebagai bentuk kriminalisasi KPK.

"Aksi ini digelar sebagai komitmen akan hadirnya pemberantasan korupsi," kata Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman di depan Gedung KPK, Selasa (27/1/2015).

Dalam aksi tersebut, mahasiswa berharap, pemerintah Joko Widodo (Jokowi) kembali merealisasikan janjinya terhadap pemberantasan korupsi. Salah satu bukti yang harus dilakukan Jokowi adalah dengan melindungi KPK dari tindakan kriminalisasi terhadap pemimpinnya.

"KPK adalah rumah kita, rumah rakyat Indonesia dalam memberantas korupsi, inilah kepedulian kita terhadap KPK," ujarnya.

Dalam aksinya puluhan mahasiswa juga mendirikan posko di pelataran Gedung KPK. Mereka mengancam akan menginap di Gedung KPK sampai pemerintah mengambil langkah tegas terkait konflik yang terjadi antara KPK dan Polri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)