Distribusi Seragam Gratis 125 Ribu Siswa SD Diduga Bermasalah

Jum'at, 16 Januari 2015 - 16:27 WIB
Distribusi Seragam Gratis 125 Ribu Siswa SD Diduga Bermasalah
Distribusi Seragam Gratis 125 Ribu Siswa SD Diduga Bermasalah
A A A
DEPOK - Komisi D DPRD Kota Depok memanggil 11 kepala unit pelaksana teknis (UPT) Pendidikan Kota Depok terkait persoalan distribusi seragam sekolah dasar. DPRD menilai, kemungkinan ada keterlambatan dalam penyaluran seragam.

"Sengaja kami panggil untuk meminta masukan sudah sejauh mana distribusi seragam kepada siswa, karena ini sudah cukup lama. Informasi yang mereka sampaikan kalau seragam sudah diterima 100 persen," ujar Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudi Abdullah, Jumat (16/1/2015).

Lahmudi menambahkan ada yang sudah kebagian dan ada pula yang belum menerima seragam itu. Tak hanya itu, Lahmudin juga menjelaskan adanya
perbedaan ukuran karena pengukuran sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

"Mereka harus membuat 125 ribu seragam. Kami tetap apresiasi kepada mereka walaupun terlambat. Namun begitu, distribusinya harus terus dipantau agar seluruh siswa dapat menerima," paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Depok, Rudi Kurniawan menambahkan, seragam bukannya belum dikirim akan tetapi menunggu agar ukurannya cocok dengan tubuh siswa.

"Sebenarnya tidak ada yang telat, dari 11 UPT hampir semua seragam sudah dikirim. Sudah ada yang dikirim ke sekolah, namun sekolah belum
mendistribusikannya, itu menunggu perintah dari UPT, sepatu juga diberikan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5517 seconds (0.1#10.140)