Masyarakat Ibu Kota Cepat Beradaptasi dengan Perubahan

Kamis, 27 November 2014 - 10:37 WIB
Masyarakat Ibu Kota Cepat Beradaptasi dengan Perubahan
Masyarakat Ibu Kota Cepat Beradaptasi dengan Perubahan
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meyakini masyarakat Jakarta dapat beradaptasi cepat terkait kebijakan pembatasan sepeda motor melintas di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat.

Kepala Dishub DKI Jakarta M Akbar mengatakan, masyarakat Jakarta adalah warga yang dapat beradaptasi dengan cepat mengenai perubahan ini.

Dicontohkannya, kegiataan Car Free Day setiap hari Minggu sekarang ini masyarakat tidak lagi mempertanyakan mau taruh mobil di mana.

Itu dikarenakan masyarakat sudah mulai terbiasa dan beradaptasi dengan perubahan.

Akbar melanjutkan, tidak menutup mata bila pengguna sepeda motor akan mengeluarkan biaya lebih besar dengan kebijakan pembatasan sepda motor tersebut.

Apalagi diakui Akbar, tarif parkir di sepanjang MH Thamrin-Medan Merdeka Barat sangat mahal.

"Kita kembali pada tujuan awalnya adalah membuat masyarakat khususnya pengendara motor lebih aman dalam melakukan pekerjaan dengan menggunakan angkutan umum di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat," ujarAkbar saat dihubungi Sindonews, Kamis (27/11/2014) pagi.

Ketika ada aspek utama yang dipentingkan maka aspek yang lainnya pasti terganggu. Seperti akan lebih mahal sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk perjalanannya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)