Serobot Lampu Merah, Transjakarta Tabrak Biker di Mampang

Sabtu, 22 November 2014 - 14:33 WIB
Serobot Lampu Merah, Transjakarta Tabrak Biker di Mampang
Serobot Lampu Merah, Transjakarta Tabrak Biker di Mampang
A A A
JAKARTA - Akibat menyerobot lampu merah, Bus Transjakarta tabrak pengendara motor di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan. Bahkan, akibat ditabrak pengendara itu mental hingga 10 meter dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta Medical Center, Pancoran.

Jabar (30), warga Jalan Mampang Prapatan 7, mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, tepat di depan Gedung Graha Kospin Jaya, bengkel motor Kawasaki.

"Busway tabrak motor Beat warna hijau pas banget di depan bengkel motor (Kawasaki) itu. Jadi, Busway nih yang ngaco. Sudah lampu merah, dia malah jalan saja. Padahal, kendaraan yang lain itu sudah pada berhenti," ujarnya kepada Sindonews di lokasi, Sabtu (22/11/2014).

Senada dengan Jabar, tukang ojek Choirudin menjelaskan, pengendara motor yang berjenis kelamin perempuan itu mengenakan seragam Yakul menyebrang dari Jalan Mampang Prapatan 7 menuju Jalan Mampang Prapatan 8.

"Jadi, tukang Yakul ini mau nyebrang. Kan sudah hijau lampunya. Nah, dari arah Mampang menuju Ragunan. Itu posisinya lampunya sudah merah, tapi si Busway maksa jalan. Tukang Yakul yang sudah di tengah-tengah yah ke tabrak akhirnya sampai mental dia sepuluh meteran ke arah bengkel," katanya.

Choirudin mengatakan, usai menabrak, Transjakarta sendiri mau melanjutkan perjalanannya alias kabur. Tapi, karena motor korban berada tepat di bawah busway. Bus pun tidak melanjutkan perjalanannya.

"Tadinya sih mau kabur, karena terhalang enggak jadi (kabur). Motornya kan tepat berada di bawah busway. Ke lindes sampai hancur dah pokoknya. Sopir mukanya pucat pasi dia takut diamuk. Penumpang saja sampe pada disuruh turun sama warga," jelasnya.

Namun demikian, tambah Choirudin, akibat peristiwa tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Bahkan, pengendara motor sendiri hanya mengalami luka lecet sedikit dan di bawa ke RS JMC, Pancoran demi keamanan korban sendiri.

"Tukang Yakulnya enggak kenapa-kenapa kok. Dibawa ke RS juga buat dicek saja. Sopir sama mobilnya sendiri akhirnya diamankan oleh anggota Polsek Mampang," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8348 seconds (0.1#10.140)