Polisi Dalami Pemberi Data & Uang ke Admin Triomacan2000

Selasa, 04 November 2014 - 16:11 WIB
Polisi Dalami Pemberi Data & Uang ke Admin Triomacan2000
Polisi Dalami Pemberi Data & Uang ke Admin Triomacan2000
A A A
JAKARTA - Polisi tengah mendalami pemberi data dan dana kepada Raden Nuh soal keberadaan akun Twitter Triomacan2000.

Tidak hanya kepada Raden, pemberian itu juga akan didalami kepada teman-temannya yang diduga terlibat menjadi admin akun tersebut.

Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Hilarius Duha mengatakan, pihaknya masih mendalami siapa aktor di balik kasus pemerasan ini.

"Ini yang masih kami dalami dan akan dikembangkan terus," katanya di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Dia menjelaskan, Raden Nuh Cs mengoperasikan secara bergantian akun Twitter anonimus @TrioMacan2000.

Selain Triomacan2000, ada tiga akun yang dioperasikan oleh ketiganya yaitu @TM2000Back, @DenJaka dan @berantas3. Seluruhnya adalah akun-akun Twitter yang menyebarkan berita-berita fitnah.

"Berita yang mereka sebarkan itu fitnah yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," tegasnya.

Kicauan di akun-akun Twitter anonimus tersebut di atas memang membuat panas orang yang 'disentilnya'. Mulai dari politikus, pejabat hingga pengusaha sering 'dihajar' oleh akun yang di-follow oleh ribuan tweeps itu.

Menurut Duha, pihaknya sudah menerima sedikitnya tiga laporan sejak 2013 mengenai kicauan akun Twitter tersebut. Mulai dari pribadi hingga perusahaan yang gerah dengan tudingan-tudingan tersebut, melaporkan admin @Triomacan2000 tersebut.

Namun pada saat itu, polisi tidak mengusut tuntas laporan tersebut. Di samping laporannya kebanyakan soal pencemaran nama baik, siapa administrator akun tersebut, juga tak terlacak saat itu.

Tetapi belakangan, muncul dua laporan yang menyebutkan adanya pemerasan yang dilakukan oleh admin Triomacan2000 yang kemudian berubah menjadi TM2000Back.

Bukti-bukti kuat adanya pemerasan oleh Raden Nuh Cs ini, membuat mereka tidak bisa 'berkicau' lagi.

Selain itu, pihak polda metro Jaya juga telah menerima lima berkas pelimpahan dari Mabes Polri terkait laporan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh admin-admin Triomacan2000.‎

"Kita akan usut sampai tuntas, sehingga semuanya bisa lebih jelas," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4493 seconds (0.1#10.140)