Bullying SMAN 70 Bulungan Terjadi di GBK

Senin, 22 September 2014 - 19:16 WIB
Bullying SMAN 70 Bulungan Terjadi di GBK
Bullying SMAN 70 Bulungan Terjadi di GBK
A A A
JAKARTA - Berdasarkan keterangan Kepsek SMAN 70 Bulungan Pandang Hidayat, bullying dilakukan di luar sekolah. Sehingga, pihak sekolah tidak dapat melakukan pemantauan.

"Dilakukan di luar kegiatan sekolah, tepatnya di Gelora Bung Karno (GBK). Ada 50 orang. Jadi, ini di luar pengetahuan sekolah," kata Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Susanto usai bertemu dengan pihak SMAN 70 Bulungan di Kantor KPAI Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Kemudian, Susanto melanjutkan, berdasarkan cerita dari pihak sekolah, ketika mereka melakukan piket keliling ke area sekolah guna memastikan keadaan sekolah. Pihak sekolah melihat siswa yang sedang terluka di bagian pelipis wajahnya.

Saat ditanya, siswa itu mengaku terjatuh dari metro mini. Namun, sesampainya di rumah, siswa tersebut ditanya oleh orang tuanya, dan mengaku habis dianiaya seniornya.

Orang tua tersebut tak senang anak kesayangannya terluka. Kemudian orang tuanya itu melaporkan ke pihak sekolah.

"Sebelumnya, korban yang ada itu satu. Tapi, setelah dikembangkan, ternyata terdapat siswa lainnya yang menjadi korban. Hingga saat ini, kami sendiri masih belum mengetahui identitas korban. Sekolah bersikokoh untuk tidak memberi tahu identitas korban," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7652 seconds (0.1#10.140)