Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas di Depan Gedung MK Besok

Rabu, 20 Agustus 2014 - 17:00 WIB
Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas di Depan Gedung MK Besok
Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas di Depan Gedung MK Besok
A A A
JAKARTA - Sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi dipastikan akan dihadiri ribuan massa pendukung calon presiden.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas bila ribuan massa yang datang akhirnya menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas," kata Budiyanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/8/2014) siang.

Menurutnya ada empat titik jalur menuju ke MK yang akan ditutup dan dialihkan arusnya. Titik-titik ruas jalan itu ialah, traffic light (TL) Patung Kuda. Arus lalu lintas dari arah Semanggi ke Istana dialihkan mulai dari TL Patung Kuda ke Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

Atau ke Jalan Budi Kemuliaan-Tanah abang dan seterusnya. Atau belok kanan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan Medan Merdeka Timur atau Jalan Ridwan Rais dan seterusnya.

Kemudian TL Harmoni, arus lalu lintas dari Jalan Gajah Mada yang akan mengarah ke Istana, dialihkan mulai dari TL Harmoni, dibelokkan ke kiri ke Jalan Ir H Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari dan seterusnya.

Atau dari Jalan Ir H Juanda-Pasar Baru-Kantor Pos-Lapangan Banteng-Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

Selanjutnya Tugu Tani, arus lalu lintas dari Tugu Tani arah Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Kedubes AS diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira dan seterusnya.

Terakhir Tanah Abang; arus lalu lintas dari Tanah Abang 2 arah Jalan Medan Merdeka Barat dibelokan ke kiri Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Harmoni dan seterusnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9492 seconds (0.1#10.140)