Belasan Anggota Ormas Hadang Penertiban Bangunan di Stasiun Tebet

Senin, 18 Agustus 2014 - 16:23 WIB
Belasan Anggota Ormas Hadang Penertiban Bangunan di Stasiun Tebet
Belasan Anggota Ormas Hadang Penertiban Bangunan di Stasiun Tebet
A A A
JAKARTA - Belasan anggota ormas menghadang petugas yang sedang menertibkan bangunan liar di pinggir rel Jalan Tebet Timur Dalam 3 dan 11, Jakarta Selatan.

Dari pantauan Sindonews, belasan anggota tersebut sudah berjaga sejak pagi hari.

"Kita dukung program Pemprov DKI, tapi jangan dibongkar seperti ini. Kalian wartawan jangan menjelekkan dengan berita negatif," ungkap salah satu anggota ormas tersebut.

Untuk menghindari kericuhan, akhirnya alat buldozer dan petugas gabungan memberikan kesempatan kepada mereka untuk membongkar posnya sendiri.

Camat Tebet Mahludin mengatakan, memberikan kesempatan untuk pemilik bangunan liar yang berdiri diatas lahan PT Kereta Api Indonesia (PTKAI) dan fasos fasum.

"Kita sudah berikan peringatan, dan memberikan kesempatan kepada pemilik bangunan membongkar sendiri. Tidak akan mentolelir jika sekarang belum dibongkar," tegasnya.

Sebanyak 50 bangunan yang berada dipinggir rel Stasiun Tebet-Stasiun Cawang rencananya dibongkar oleh pihak Kecamatan Tebet.

"Ini sudah lebih dari 30 yang kita bongkar. Kalau sampai sore belum selesai, akan kita selesaikan besok pagi segera," tukasnya.

Lurah Tebet Timur Yunaenah menuturkan bangunan yang dibongkar antara lain warung makan, tempat jual pulsa ponsel, tempat cuci motor, pos-pos RW dan organisasi masyarakat, hingga Pos Polantas yang berada disamping Stasiun Tebet.

"Melintasi RW 01, 03, 06, dan 11 di Kelurahan Tebet Timur. Sudah diberikan peringatan sejak awal tahun, tapi mereka minta penundaan sampai akhirnya sekarang kita langsung bongkar," tandasnya.

Setelah pembongkaran, lanjutnya, seluruh wilayah yang sudah bebas akan dijaga oleh Sat Pol PP.

Dalam pembongkaran ini, sebanyak 250 aparat gabungan diturunkan. Bukan hanya itu, 1 buldozer dan 4 truk pengangkut juga dilibatkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3987 seconds (0.1#10.140)