Urai kemacetan, perempatan Asemka ditutup

Rabu, 26 Februari 2014 - 11:16 WIB
Urai kemacetan, perempatan Asemka ditutup
Urai kemacetan, perempatan Asemka ditutup
A A A
Sindonews.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas di Perempatan Asemka atau Jalan Kalibesar Selatan dan Pinangsia, Jakarta Barat.

Rekayasa tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang selalu terjadi di kawasan tersebut.

Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan rekayasa arus dilakukan karena di sekitar perempatan Asemka, kerap terjadi kemacetan.

"Karena, sering terjadi kemacetan parah dan terkunci di Perempatan Asemka," katanya ketika dihubungi, Rabu (26/2/2014).

Dia menerangkan, untuk kendaraan dari Gajah Mada atau Pintu Besar Selatan yang akan belok kanan arah Mangga Dua atau Pangeran Jayakarta, di traffic light Asemka diluruskan ke arah Kalibesar Timur.

Kemudian pengendara melinta di Jalan Tiang Bendera, Jalan Kopi, Jalan Ekor Kuning, Pasar Ikan, dan seterusnya.
"Kemudian, traffic light Asemka ke Kalibesar Timur, Jalan Kopi, Jalan Lada, Jalan Kemukus, Asemka, Mangga Dua, dan seterusnya," jelasnya.

Dia melanjutkan, arus lalu lintas dari Jalan Pangeran Jayakarta yang akan ke Mangga Dua, di belokan ke kiri arah Asemka, traffic light Asemka, Kalibesar Timur, Jalan Kopi, Jalan Lada, Kemukus, belok kiri Asemka, dan menuju Mangga Dua.

"Rekayasa arus masih bersifat uji coba dan akan dilakukan evaluasi ke depan. Uji coba mulai dilaksanakan hari ini, dari pukul 6," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)