Metro

350 anak yatim ikuti wisata alam PKPU

Minggu,  16 Juni 2013  −  15:53 WIB
350 anak yatim ikuti wisata alam PKPU
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerjasama dengan Human Appeal International (HAI) Uni Emirat Arab menggelar wisata yatim dan dhuafa, di Jalan Kampung Codokom Wates, RT 01/11, Kopo Cisarua Bogor, Jawa Barat.

Acara yang bertemakan menciptakan generasi peduli kesehatan itu, diadakan menyambut bulan suci Ramadan. Para pesertanya, terdiri dari anak-anak yatim dan dhuafa, tingkat SD dan SLTP, di Jabodetabek.

Mereka dikumpulkan dalam satu tempat, untuk mengikuti rangkaian program wisata yatim yang telah dipersiapkan. Kegiatan yang melibatkan 350 anak yatim dan dhuafa itu, menjadi pengalaman pertama bagi para peserta.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa. Ini merupakan sarana bagi PKPU untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka," ujar Koordinator Bidang Yatim PKPU Rudini, dalam rilisnya, kepada Sindonews, Minggu (16/6/2013).

Dalam wisata itu, para anak yatim dan dhuafa tidak hanya memperoleh bermain dan berpetualang. Mereka juga diberikan pelajaran bermasyarakat dengan tinggal bersama warga desa.

Selain iu, mereka juga melakukan wisata alam, pemeriksaan kesehatan gizi, gigi, dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selama mengikuti wisata, para anak yatim dan dhuafa mendapat paket peralatan sekolah, seperti tas, dan alat tulis.

"Selain permainan outbound seperti ice breaking, gathering games, children rope, dan nature education. Kegiatan ini juga bertujuan agar anak yatim bisa menjadi pribadi yang mandiri, sehat, dan peduli terhadap kesehatan diri dan lingkungan. Serta mempunyai mental yang kuat dan cerdas," tandasnya.


(san)

views: 1.816x
shadow