Banjir Banten, rendam 33 sekolah di Serang

Jum'at, 25 Januari 2013 - 21:47 WIB
Banjir Banten, rendam 33 sekolah di Serang
Banjir Banten, rendam 33 sekolah di Serang
A A A
Sindonews.com – Banjir yang terjadi awal Januari 2013 telah merendam 33 bangunan sekolah di Kabupaten Serang. Sebanyak 33 sekolah yang terkena banjir itu, sebanyak 11 bangunan SMP, 20 bangunan SD dan dua bangunan Paud.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang Tatang RM mengatakan, untuk 11 gedung SMP yang terendam banjir umumnya, sekolah Negeri.

"Untuk bangunan, tidak ada kerusakan berarti," kata Tatang RM, Jumat (25/1/2013).

Senada dikatakan Kepala Bidang SD, Disdikbud Kabupaten Serang Saepudin, dari 20 bangunan SD yang terendam banjir, tidak menimbulkan kerusakan terhadap gedung sekolah.

"Dampak banjir hanya mengakibatkan kerusakan mebeler saja," terang dia.

Bahkan Saepudin mengaku telah berinisiatif mengumpulkan sejumlah bantuan untuk para korban siswa korban banjir yang ada di sekitar bangunan sekolah.

“Kami berusaha untuk membantu korban banjir, terutama anak–anak sekolah,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Disdikbud Kabupaten Serang Dedi Arief Rohidi mengatakan, untuk bangunan Paud, hanya dua gedung yang terendam banjir, yakni di wilayah Kecamatan Kragilan. Namun tidak ada kerusakan berarti.

“Laporan yang kami terima, ada dua gedung paud yang terendam, beruntung tidak ada kerusakan, hanya tinggal membersihkan ruangan pada pasca banjir saja,” jelasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)