Metro

2013, SD dan SMP akan ikut terima KJP

Sabtu,  1 Desember 2012  −  16:05 WIB
2013, SD dan SMP akan ikut terima KJP
Kartu Jakarta Pintar (Roro Putri/Sindonews)

Sindonews.com - Tahun 2013 mendatang, dapat dipastikan tidak hanya tingakatan Sekolah Menengah Atas (SMA) saja yang akan mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP), namun juga tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sama dengan SMA, untuk tingkatan SD dan SMP nantinya juga akan menggunakan sistem ATM untuk mengirimkan dana yang ada setiap bulannya kepada para siswa yang memegang KJP. Uang tunai melalui ATM itu sendiri dipilih karena dinilai lebih fleksibel.

"Ya, karena kalau bentuknya uang kan nanti bisa fleksibel. Kan anak kadang-kadang sudah punya baju, tapi butuh buku. Ada yang sudah punya buku, tapi butuh untuk transport. Kartu ini memang digunakan untuk itu," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di SMA Yappenda, Jakarta Utara, Sabtu (1/12/2012).

Kartu ini juga untuk membantu para siswa yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya terkait dengan dunia pendidikan. Sehingga dana yang ada dapat meringankan beban siswa yang ingin bersekolah.

"Ya mau diistilahkan apalah. Tapi kita ini mau membangun sistem yang diberikan ini memang untuk anak yang memang membutuhkan, yang enggak mampu. Sampai semuanya dapat 332.000 (KJP). Untuk semua tingkatan mulai Januari tahun depan," tukas Jokowi.


(rsa)

views: 931x
shadow