Sandiaga Uno Janjikan Pembangunan Pasar Apung di Kepulauan Seribu

Sabtu, 21 Januari 2017 - 19:50 WIB
Sandiaga Uno Janjikan Pembangunan Pasar Apung di Kepulauan Seribu
Sandiaga Uno Janjikan Pembangunan Pasar Apung di Kepulauan Seribu
A A A
JAKARTA - Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Salahudin Uno berjanji membangun pasar apung bagi warga di Kepulauan Seribu. Ini dilakukan sebagai jawaban terkait aspirasi warga karena minimnya pasar di sana.

Saat melakukan kampanye di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu pada Sabtu pagi, warga mengeluhkan minimnya pasar di Kepulauan Seribu. Akibatnya para nelayan pun kebingungan memasarkan ikan hasil tangkapan mereka.

Sandi menuturkan, bila dipercaya memimpin DKI nantinya akan membangun lebih banyak pasar apung di sana. "Dengan teknologi taman gantung dan hidroponik bisa kita kenalkan di sini. Pasarnya berbasis bukan seperti di Jakarta, tetapi lebih menjangkau terapung," kata Sandi di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Sandi melanjutkan, konsep pasar apung bisa memudahkan warga Kepulauan Seribu karena pasar bisa bergerak dan tidak merepotkan warga juga nelayan yang ingin ke pasar.

"Bisa bergerak mengikuti arah di mana nelayan membutuhkan. Ini sebagai daerah wisata. Nanti itu bisa mobile bisa menggunakan boat-boat atau kapal-kapal, mobilitasnya tinggi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)