alexa snippet

Kuasa Hukum Ahok Terus Permasalahkan 'Fitsa Hats' Habib Novel

Kuasa Hukum Ahok Terus Permasalahkan Fitsa Hats Habib Novel
Sekjen DPD FPI Habib Novel Bamukmin (paling kiri).Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kesalahan pengejaan nama Pizza Hut menjadi Fitsa Hats terkait pekerjaan saksi Habib Novel Bamukmin masih dipersoalkan tim kuasa hukum terdakwa kasus penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok).

Salah seorang kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna mengaku akan terus mengejar keterangan tertulis saksi JPU Habib Novel terkait pekerjaannya di 'Fitsa Hats'.

"Kami yakin itu akan menjadi pertimbangan majelis hakim. Karena bagaimana pun ini menyangkut kejujuran dan kualitas saksi itu sendiri," ujar Sirra, Senin (9/1/2017).

Sirra menambahkan jika tak hanya kata 'Fitsa Hats' yang ditemukan oleh pihaknya. Namun ada hal lainnya sepert keterangan saksi Gus Joy.

"Buktinya, selain Novel kami menemukan juga bagaimana buruknya kualitas saksi bernama Gus Joy Setiawan. Dia mengaku advokat tapi tidak pernah disumpah. Temuan-temuan itu yang akan kita kaji," kata Sirra.

Mengenai pendapat beberapa orang yang menyebut tidak ada relevansi dengan materi dakwaan. Bahkan pernyataan Ahok tentang 'Fitsa Hats' mendiskreditkan saksi.

"Kapasitas seorang saksi harus lah objektif dan netral," kata Sirra.



(whb)
views: 9.231
loading gif
Top