2017, JIC Akan Jadi UPT Dinsos DKI Jakarta

Jum'at, 30 Desember 2016 - 19:58 WIB
2017, JIC Akan Jadi UPT Dinsos DKI Jakarta
2017, JIC Akan Jadi UPT Dinsos DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Jakarta Islamic Center (JIC) akan menjadi unit pelaksana teknis (UPT) dari Dinas Sosial DKI Jakarta pada tahun 2017 nanti. Hal tersebut sesuai dengan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) tahun 2016.

"Perubahan ini salah satunya bertujuan untuk efisiensi organisasi untuk memaksimalkan aset yang ada, agar bisa lebih dimaksimalkan," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Dia menambahkan, dengan menjadi UPT Dinas Sosial, pihaknya ingin ada sinergi khususnya yang berkaitan dengan keislaman. Aset-aset pemerintah bisa dimaksimalkan untuk kepentingan ummat.

"Ke depan kita berharap JIC bisa lebih maju dan lebih eksis. Menjadi pusat keislaman di DKI Jakarta. Kebutuhan-kebutuhan masyarakat dalam konteks spritualitas dapat terpenuhi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Jakarta Islamic Center, KH A Shodri mengemukakan, aset yang ada di JIC dapat lebih dimaksimalkan dengan bergabungnya Dinas Sosial (Dinsos).

"Kami berterima kasih dengan adanya kunjungan dan sinergitas Dinas Sosial. Ke depan akan ada sinergi yang bisa lebih meningkatkan kebutuhan ummat," ujar Shodri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)