Beraksi di Pasar Cipulir, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Minggu, 18 Desember 2016 - 08:43 WIB
Beraksi di Pasar Cipulir, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi
Beraksi di Pasar Cipulir, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi
A A A
JAKARTA - Polsek Kebayoran Lama membekuk pelaku curanmor yang tengah melakukan aksinya di area parkir lantai 3 Pasar Inpres Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu 17 Desember 2016.

Anggota Bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan Cipulir, Aiptu Jaidi Pendi menjelaskan, sekitar pukul 09.30 WIB, pelaku yang berinisial IW (38), datang ke lokasi perparkiran dengan berpura-pura melihat sepeda motor motor Suzuki Satria FU 150 warna hitam B 3606 SIU yang sedang diparkir di pasar.

"Pelaku langsung mendekati sepeda motor yang diintainya. Pelaku tidak langsung pergi sambil duduk di atas kendaraan itu sambil kutak kutik sepeda motor yang disebelahnya pelaku berusaha membuka kunci sepeda motor tersebut dengan mengunakan kunci palsu yang sudah disiapkan," jelas Jaidi di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Jaidi menambahkan, ketika berhasil, pelaku langsung mengendarai sepeda motor yang diambil dan perbuatan pelaku dilihat langsung tukang parkir. Tukang parkir curiga sehingga bekerja sama dengan petugas keamanan (sekuriti) dan langsung mengamankan pelaku dan motor.

"Untuk menghindari amukan massa, pelaku berikut barang buktinya langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Kebayoran Lama," tambah Jaidi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2323 seconds (0.1#10.140)