alexa snippet

Agus Yudhoyono Sebut Wanita Tulang Punggung Pembangunan

Agus Yudhoyono Sebut Wanita Tulang Punggung Pembangunan
Cagub DKI Agus Yudhoyono saat melakukan kampanye di Terminal Senen, Jakarta Pusat.Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta,Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istrinya Annisa Pohan mendatangi acara pengajian agama di Padepokan Silat Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur.

Begitu tiba, putra sulung SBY itu disambut oleh ratusan orang yang didominasi ibu-ibu pengajian dari beberapa wilayah di Jakarta Timur, Agus mengatakan, peran perempuan juga termasuk kedalam tulang punggung pembangunan di Jakarta maupun negara.

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan perkumpulan ibu-ibu di sini, dan dapat berinteraksi dengan mereka. Saya meyakini pentingnya peran dari kaum muslimah yang tentunya menjadi backbound pembangunan kota Jakarta dan negara Indonesia," kata Agus di Padepokan Pancak Silat Indonesia, TMII, Ciapayung, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2016).

Agus  menambahkan,  perempuan harus mendapatkan peran penting untuk menjadi kaum yang cerdas agar ke depannya bisa menurunkan hal tersebut kepada generasi penerus yaitu anak.

"Saya sering sekali berdiskusi dan berdialog dengan kaum perempuan, mereka ingin sekali perubahan, dan mereka ingin kondisi hidupnya lebih baik. Kualitas kehidupannya lebih baik lagi ke depan. Anak-anak mereka lebih terperhatikan, dan lebih menambah ruang-ruang terbuka, untuk anak mereka bermain dan berinteraksi secara positif," tambahnya.

Agus menyoroti, dari segi ekonomi  kaum perempuan untuk menghidupi kehidupan sehari-hari inilah yang sering sekali keluhkan mereka, karena mereka secara tidak langsung meminta agar harus ada peningkatan pendapatan. Maka dari itu Agus akan memberikan program-program yang siap menggeser kesenjangan antara kaum miskin dan kaya agar bisa teratasi.

"Oh banyak, programnya banyak, kita akan realisasikan. Kita juga ingin semakin melakukan dorongan terhadap PKK ibu-ibu, dari pendidikan kesehatan, dan kita yakinkan mereka punya peluang serta kesempatan," ucapnya.



(whb)
dibaca 3.557x
loading gif
Top