Anies Baswedan Miliki Hubungan Spesial dengan Jenderal Soedirman

Kamis, 27 Oktober 2016 - 14:54 WIB
Anies Baswedan Miliki Hubungan Spesial dengan Jenderal Soedirman
Anies Baswedan Miliki Hubungan Spesial dengan Jenderal Soedirman
A A A
YOGYAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku memiliki hubungan spesial dengan keluarga Jenderal Soedirman. Istri Jenderal Soedirman yakni, Siti Alfiah Soedirman merupakan sahabat dari nenek cagub DKI nomor urut tiga tersebut.

Anies menuturkan, pada masa remaja dahulu kerap diajak neneknya bersilaturahmi ke rumah Jenderal Soedirman. "Ketika masih sekolah, saya sering bersama nenek ke tempat Ibu Soedirman (Siti Alfiah). Kami sekeluarga memiliki hubungan khusus, karena nenek saya itu bersahabat baik dengan beliau," kata Anies pada wartawan, Kamis (27/10/2016).

Anies mengatakan, usia almarhum neneknya hampir sama dengan usia almarhum istri Jenderal Soedirman."Usia mereka hampir sama, suaminya sama-sama pejuang pada masa itu. Hanya bedanya Pak Soedirman itu wafat di usia relatif muda. Tapi sesama istri pejuang itu tetap berhubungan terus," kata Anies saat berziarah ke makam Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan, Kusumanegara, Yogyakarta, pada Kamis (27/10/2016).

Usai berdoa di makam Jenderal Soedirman dan Alfiah Soedirman, Anies sempat menabur bunga ke dua makam tersebut. Anies juga akan melakukan ziarah ke makam ayahnya, Rasyid Baswedan yang dimakamkan di makam UII Yogyakarta, Jalan Kaliurang, Sleman.

Sebelum ziarah, Anies menyempatkan pulang ke rumah menemui ibundanya, Aliyah Baswedan untuk meminta restu. Aliyah sendiri masih menjadi dosen di Kampus Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0265 seconds (0.1#10.140)