Jelang Vonis Jessica, PN Jakarta Pusat Dijaga Berlapis

Kamis, 27 Oktober 2016 - 10:49 WIB
Jelang Vonis Jessica, PN Jakarta Pusat Dijaga Berlapis
Jelang Vonis Jessica, PN Jakarta Pusat Dijaga Berlapis
A A A
JAKARTA - Ratusan polisi yang menjaga jalannya persidangan vonis terdakwa Jessica Kumala Wongso dibagi tiga ring di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ring pertama dilakukan di dalam ruang sidang.

"Kami coba lokalisir massa simpatisan Jessica dan Mirna," ujar Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto di lobi luar PN Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).

Selain itu, pintu masuk untuk pendukung Mirna dan Jessica juga dibedakan. Pendukung Mirna masuk melalui pintu sebelah kanan dan pendukung masuk melalui pintu sebelah kiri.

Kemudian, pengamanan ring dua dilakukan di lobi bagian luar PN Jakarta Pusat. Massa pendukung yang tidak bisa masuk ke dalam ruang sidang Koesoemah Atmadja 2, tempat sidang akan dilangsungkan, akan diarahkan di lobi tersebut.

Saat ini, sudah tersedia dua televisi yang dipasang di lobi luar PN Jakarta Pusat yang menampilkan siaran langsung sidang putusan.

Sementara pengamanan ring tiga dilakukan di gerbang masuk menuju PN Jakarta Pusat. "Kami sudah diperintahkan oleh hakim untuk mengamankan sidang putusan Jessica," tambah Adri.

Adapun jumlah personel yang disiagakan untuk mengamankan sidang putusan Jessica sebanyak 489 anggota polisi. Selain personel, petugas kepolisian juga menyiagakan satu unit barracuda.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)