Ini Alasan Warga Bukit Duri Ogah Pindah ke Rusun Rawa Bebek

Rabu, 28 September 2016 - 13:34 WIB
Ini Alasan Warga Bukit Duri Ogah Pindah ke Rusun Rawa Bebek
Ini Alasan Warga Bukit Duri Ogah Pindah ke Rusun Rawa Bebek
A A A
JAKARTA - Warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan mengaku ogah jika harus pindah ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek, Jakarta Timur. Alasannya, rurun yang dijanjikan ke warga itu tetap akan disewakan.

"Saya tak mau pindah ke rusun, di sana itu kami hanya dikasih gratis tiga bulan, sisanya kami disuruh sewa Rp350 sampai Rp500 ribuan per bulan," kata salah seorang warga, Leni di lokasi penggusuran, Rabu (28/9/2016).

Selain itu, kata dia, lokasi Rusunawa Rawa Bebek terlalu jauh dari sekolah anaknya yang berada di Bukit Duri. "Belum kalau untuk transportasi ke Rawa Bebek ke Jatinegara, tempat usaha suami gimana? Lalu anak-anak sekolah?" tanya Leni.

Sementara itu, warga lainnya, Ici (48), tampak menangis sesenggukan. Sebabnya, rumah yang sudah ditempati puluhan tahun itu diratakan dengan alat berat. Padahal, rumah tersebut dibeli dengan hasil jerih payahnya sendiri.

Saat dia hendak melihat poses pembongkaran rumahnya, dia pun dihalau petugas. "Saya cuma mau lihat rumah saya digusur. Karena itu satu-satunya rumah saya. Tapi sama Polwan, saya ditarik dan tidak boleh melihatnya," katanya sambil menangis.

Dia mengaku tak rela jika rumahnya itu dibongkar petugas. Namun, dia lebih rela jika rumahnya tersebut dibongkar oleh dirinya sendiri. Dia pun hendak melihat rumah kesayangannya itu untuk yang terakhir kalinya saat dibongkar petugas.

"Allahu Akbar. Allah tidak tidur, Allah akan balas semua perbuatan kejam Gubernur tukang gusur itu. Jangan kira kau orang berduit akan hidup tenang di akhirat nanti," tegasnya seraya menangis.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)