Mucikari AN Berikan Daftar PSK via WhatsApp-BBM ke Pelanggan

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 14:26 WIB
Mucikari AN Berikan Daftar PSK via WhatsApp-BBM ke Pelanggan
Mucikari AN Berikan Daftar PSK via WhatsApp-BBM ke Pelanggan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut mucikari AN memberikan daftar nama, foto serta tarif model, pramugari dan sales promotion girl (SPG) yang dijadikan PSK ke pelanggan melalui WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM).

Kasubdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu menjelaskan, model, pramugari, dan SPG yang dijadikan PSK oleh mucikari AN memiliki tarif mulai dari Rp5-7 juta untuk sekali kencan.

Terbongkarnya kasus prostitusi online itu berawal dari ditemukannya situs berisi menyediakan talent model, pramugari, dan SPG untuk sebuah event. Di dalam situs tersebut, terpampang pula sejumlah model berparas ayu sebagai salah satu contoh dari iklannya tersebut.

"Setelah diselidiki ternyata itu kedok saja. Kami lalu melakukan penyamaran dan menghubungi AN yang bertindak sebagai founder dan CEO situs itu lewat WhatsApp," jelas Roberto pada wartawan, Sabtu (20/8/2016).

Menurut Roberto, pelaku juga menggunakan BBM untuk berkomunikais dengan pelanggan yang ingin mem-booking teman kencam. Setelah dianggap cukup kenal dan melihat adanya keseriusan pada pelanggannya itu, pelaku lantas menjajakan anak buahnya.

"Pelaku mengirimkan daftar anak buahnya itu, lengkap dengan foto, umur, dan tarifnya per sekali kencan," ujarnya. Roberto menuturkan, AN sempat menawarkan seorang pramugari berinisial V dengan harga Rp7 juta untuk sekali kencan kepada petugas yang melakukan penyamaran.

Setelah petugas mengaku tak memiliki uang sebanyak itu, ditawari lah seorang mantan model berinisial T dengan tarif Rp5 juta per sekali kencan. Setelah deal harga, petugas pun memancing AN dan PSK-nya untuk bertemu di salah satu hotel di Kalibata.

"Mucikari AN beserta PSK-nya kita tangkap setelah berada di hotel," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4712 seconds (0.1#10.140)