Kerap Lakukan Penodongan, Dua Bandit Jalanan Ditembak

Selasa, 16 Agustus 2016 - 15:18 WIB
Kerap Lakukan Penodongan, Dua Bandit Jalanan Ditembak
Kerap Lakukan Penodongan, Dua Bandit Jalanan Ditembak
A A A
JAKARTA - Dua bandit jalanan yang kerap beraksi di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat ditembak polisi lantaran melawan dan hendak kabur saat akan dibekuk. Aksi ini merupakan buntut dari penangkapan pencuri bernama Masrudin (24) di Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Kapolsek Taman Sari AKBP Nasriadi mengatakan, berdasarkan keterangan Masrudin, kedua bandit lainnya itu dibekuk. Karena, mereka biasa beraksi secara berkomplot di kawasan tersebut.

"Dua pelaku lainnya, Asep (23) dan Jenis (29) kami tembak karena melawan dan berusaha melarikan diri saat mau ditangkap," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2016).

Menurut Nasriadi, selain ketiga orang itu, masih ada satu pelaku yang tengah diburu polisi dan sudah dijadikan sebagai DPO. Keempat orang tersebut merupakan spesialis pelaku pencurian dengan kekerasan dengan cara menodongkan senjata pada korbannya dan tak segan melukai korbannya jika tak menuruti kemauan pelaku.

"Mereka mengaku sudah dua kali merampok (di) Taman Sari dengan modus penodongan pakai golok," tuturnya.

Nasriadi menambahkan, para pelaku merupakan pengangguran. Keempatnya bahkan menutupi kegiatan merampoknya itu dengan cara menipu. Mereka berpura-pura menjadi pengurus masjid dan meminta sumbangan ke rumah-rumah warga.

"Itu juga dipakai pelaku untuk memantau aktivitas tempat yang akan dipakainya beraksi. Ketiganya kami jerat Pasal 36 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)