Lahan Pengepul di Jatinegara Akan Dijadikan Bank Sampah

Senin, 09 Mei 2016 - 21:08 WIB
Lahan Pengepul di Jatinegara Akan Dijadikan Bank Sampah
Lahan Pengepul di Jatinegara Akan Dijadikan Bank Sampah
A A A
JAKARTA - Lahan yang beralamat di Jalan Ceng Hay, RT07/07, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur akan dijadikan bank sampah. Pasalnya, lokasi ini dijadikan aktivitas pengepul barang bekas.

Hal ini yang diungkapkan oleh Camat Jatinegara Budi Setiawan. Budi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung ke lokasi.

"Kemarin dari kecamatan sama tingkat kota sudah ke lokasi. Tapi memang pihak pengurus RW07 rencananya akan menjadikan lokasi tersebut menjadi bank sampah," ujar Budi Setiawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2016).

Lebih lanjut Budi mengatakan, aktivitas pengepul yang ada tidak terlalu menganggu. Sebab truk hanya datang untuk mengangkut. "Lahan itu punya pribadi. Jadi truk datang, masukin barang, lalu jalan," ujarnya.

Terkait rencana pembuatan bank sampah, pihak kecamatan sangat mendukung. "Sebaiknya cepat dilakukan, jadi enggak diperhatikan orang sebagai tempat pengepul barang bekas. Karena mengesankan kumuh," tuturnya.

Sementara itu, Rames (65), pemilik lapak menampik bahwa aktivitas di tempatnya berlangsung hingga malam itu menghambat mobilitas warga.

"Tuduhan kami bekerja sampai larut malam itu tidak benar. Bau busuk yang juga dikeluhkan tidak terbukti," kata Rames. (Baca: Dikepung Sampah, RW di Bogor Targetkan Miliki Bank Sampah)

Rames menjelaskan, pihaknya selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebab, dirinya selalu berkoordinasi dengan pihak RW, kelurahan lebih dari 10 tahun.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)