Koper Penumpang Pesawat Dirusak, Ibu 65 Tahun Ini Kehilangan Rp13 Juta

Kamis, 28 April 2016 - 20:54 WIB
Koper Penumpang Pesawat Dirusak, Ibu 65 Tahun Ini Kehilangan Rp13 Juta
Koper Penumpang Pesawat Dirusak, Ibu 65 Tahun Ini Kehilangan Rp13 Juta
A A A
TANGERANG - Seorang penumpang Sriwijaya Air FG 888 rute Soekarno-Hatta- Silangit yakni Mintauli Rajagukguk (65) melaporkan kehilangan uang tunai Rp13 juta yang tersimpan rapi di dalam koper miliknya.

Peristiwa ini dialami korban pada Kamis (28/4/2016) pagi saat mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Anak Mintauli, Bernat Sianturi mengatakan, orang tuanya memberitahu resleting koper warna coklatnya itu sudah dalam keadaan rusak.

Bahkan, kunci gembok yang tadinya dipasang menutup koper tersebut ikut hilang.“Kami pergi berenam. Tapi saat ambil bagasi, koper ibu saya sudah rusak, dalamnya sudah berantakan. Sekitar Rp13 juta hilang," kata anak Mintauli, Bernat Sianturi.

Ketika mengetahui kondisi tersebut, Bernat langsung melapor ke petugas maskapai Sriwijaya Air di sana. Bernat mengungkapkan, ketika antre di tempat pengambilan bagasi setibanya di Silangit, koper ibunya yang paling terakhir keluar.

"Koper ibu saya memang paling terakhir keluar," tutur Bernat. Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan mengatakan, sudah memeriksa rekaman CCTV, namun dari hasil rekaman CCTV di Bandara Soekarno-Hatta khusus bagasi milik penumpang tersebut tidak ada terdeteksi didekati atau dirusak di Bandar Soekarno-Hatta.

“Sekarang kita juga sudah menerapkan satu pintu untuk porter, sehingga kami selalu memeriksa setiap porter dan karyawan keluar masuknya,” kata Wakan saat dikonfirmasi, Kamis (28/4/2016).

Secara terpisah, Humas Sriwijaya Air Agus Sudjono mengungkapkan masih memeriksa lebih lanjut peristiwa tersebut. Pihaknya juga akan memeriksa rekaman CCTV di Bandara Soekarno-Hatta maupun Bandara Silangit, untuk mendapatkan gambaran apakah ada yang mencurigakan atau tidak.

"Pemeriksaan masih berlangsung," ujar Agus singkat.
(ysw,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4200 seconds (0.1#10.140)