Ormas: Ahok Harus Dilawan, Salut Buat Pak Rustam

Selasa, 26 April 2016 - 12:44 WIB
Ormas: Ahok Harus Dilawan, Salut Buat Pak Rustam
Ormas: Ahok Harus Dilawan, Salut Buat Pak Rustam
A A A
JAKARTA - Puluhan orang yang tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) memberikan dukungan pada Rustam Effendi yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya. Para aktivis membentangkan spanduk bertuliskan 'Dukung Rustam Effendi Korban Kedzaliman Ahok'.

Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Utara Jamran mengatakan, cara Ahok menilai Rustam sebagai wali kota tidak mempertimbangkan kinerjanya terdahulu.

"Ada ketidaksukaan dari Ahok pada Pak Rustam, mungkin takut tersaingi," ujar Jamran di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (26/4/2016).

Jamran menilai selama ini Rustam telah berhasil mengatasi permasalahan di Jakarta Utara. Selain itu hubungan Rustam dengan masyarakat Jakarta Utara pun terbilang baik. (Bac: Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi Mengundurkan Diri)

Ahok juga sempat menyebut bahwa Rustam enggan memindahkan warga gusuran Pasar Ikan. Padahal, Rustam memiliki alasan tersendiri. "Rusunnya saja belum siap, gimana mau mindahin. Kalau sudah ada juga pasti mau kok (mindahin)," tuturnya.

Jamran pun mengapresiasi keberanian Rustam untuk mengundurkan diri. Sebab kekisruhan yang terjadi antara Ahok dengan bawahannya justru membuat kegiatan di lingkungan pemprov DKI tidak berjalan. "Ahok memang harus dilawan. Salut buat pak Rustam," tutupnya.

Pantauan Sindonews, para anggota ormas terus berdatangan ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara untuk mendukung pengunduran diri Rustam Effendi. Namun Rustam dan stafnya masih mengadakan rapat di ruang kerjanya. Sejumlah spanduk bertebaran di lobi kantor walikota Jakarta Utara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)