PSK Kalijodo Pindah ke Kawasan Puncak, Kontrakan Dirazia

Kamis, 25 Februari 2016 - 01:04 WIB
PSK Kalijodo Pindah ke Kawasan Puncak, Kontrakan Dirazia
PSK Kalijodo Pindah ke Kawasan Puncak, Kontrakan Dirazia
A A A
BOGOR - Guna mengantisipasi terjadinya eksodus PSK di Kalijodo, Jakarta, aparat kepolisian menggelar razia dan sweeping terhadap sejumlah indekos dan kontrakan di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Suyudi AS mengungkapkan sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya menggelar razia ke sejumlah kontrakan di daerahnya.

“Kami sudah banyak mendapat informasi terkait adanya dugaan para PSK di Kalijodo banyak yang pindah ke Bogor, khususnya di wilayah Bogor bagian Utara (Parung), Selatan (Puncak) dan Timur (Cileungsi dan Jonggol),” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/2/2016).

Lebih lanjut ia menuturkan, tiga wilayah tersebut berdasarkan informasi memang kerap dikenal sebagai daerah yang marak lokalisasi dan prostitusi terselubung. “Yang jelas kita akan data para pendatang baru yang tinggal di kontrakan, paska ramainya Kalijodo,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisarua Kompol Musimin menuturkan, pihaknya secara rutin melakukan pendataan serta razia kosan dan kontrakam di kawasan Puncak.

Lanjutnya, selama ini tren pola prostitusi di kawasan Puncak sudah bukan lagi berkumpul di satu tempat, tapi melalui media elektronik. "Jadi sekarang kan tinggal telepon atau SMS saja bisa. Jadi ada maminya, lalu PSK-nya tinggal diantar ke pelanggan," ujarnya.

Patroli polisi di sepanjang Jalur Puncak pada malam hari juga diintensifkan karena diduga PSK dari Kalijodo banyak yang pindah ke kawasan Puncak.

"Makanya kita cegah dengan melakukan pendataan, agar ketahuan siapa saja yang datang dan menetap di Kawasan Puncak agar bisa terdeteksi," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6617 seconds (0.1#10.140)