JK Tertawa Warga Tonton Aparat vs Teroris di Sarinah

Jum'at, 15 Januari 2016 - 22:17 WIB
JK Tertawa Warga Tonton Aparat vs Teroris di Sarinah
JK Tertawa Warga Tonton Aparat vs Teroris di Sarinah
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak mempersoalkan perilaku sejumlah warga yang menonton aksi penyergapan para pelaku teroris oleh aparat keamanan di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kemarin.

Diketahui, saat aparat keamanan menangani serangan teror di kawasan Sarinah, banyak warga yang menonton. Bahkan, tak sedikit para pedagang menjajakan jualannya di sekitar lokasi.

"Karena rakyat bilang kita tidak takut," kata pria yang akrab disapa JK seraya tertawa, di kantornya, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

JK mengapresiasi aparat keamanan yang menangani serangan teror di kawasan Sarinah kemarin secara cepat. Sehingga, jumlah korban pun sedikit.

‎"Justru yang banyak jadi korban yang pelakunya kan. Jadi kita mengapresiasi dan menghargai kepolisian, TNI yang membantu dan sebagainya, dan luar biasa itu, tidak terjadi di banyak negara itu," kata JK.

Adapun mengenai adanya warga negara asing yang menjadi korban, JK berpendapat, bahwa pelaku teror memang tidak melihat kebangsaan seseorang korban.

‎"Kalau teror itu tidak melihat kebangsaan, siapa yang lewat di situ dia bisa kena, jadi tidak memilih-memilih. Terkecuali kalau memang kayak di Bali, dia mau ngebom di bar, iya. Tapi kalau teror di jalanan enggak memilih kebangsaan, siapa yang lewat dia yang kena," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)