Tumpukan Sampah di Jalan Raden Sanim Ganggu Kenyamanan Warga

Kamis, 05 November 2015 - 00:37 WIB
Tumpukan Sampah di Jalan Raden Sanim Ganggu Kenyamanan Warga
Tumpukan Sampah di Jalan Raden Sanim Ganggu Kenyamanan Warga
A A A
DEPOK - Tumpukan sampah di pinggir Jalan Raden Sanim RT001/010, Curug Tanah Baru, Beji, Depok dianggap mengganggu kenyamanan warga. Karena, kurang lebih sebulan ini sampah itu dibiarkan menumpuk hingga air meluap ke jalan dan menggenangi salah satu rumah warga yang tak jauh dari saluran itu.

"Kemarin malam habis banjir lagi. Sampahnya harus diangkut dari selokan karena menghambat air," pinta Ocah Cahyati, warga yang terkena banjir akibat tumpukan sampah di Depok, Rabu 4 November 2015.

Hampir setiap hari dia dan suaminya harus mengangkut sampah dari selokan ke pinggir jalan. Apabila sudah kering, sampah itu diangkut ke rumahnya dan dibakar. "Tapi kalau basah begini ya saya enggak bisa angkut. Mau ditaruh dimana," ucapnya.

Ocah mengaku tidak tahu darimana sampah itu berasal. Namun, sejak dirinya tinggal disitu sampah itu selalu ada dan menghambat drainase. "Kalau sudah lama musim kering terus hujan besar pasti banjir," ujarnya.

Tanpa merasa kotor, Ocah dan suaminya bergantian mengangkat sampah. Karena kalau dibiarkan sampah itu menyumbat drainase dan mengakibatkan banjir. "Yah gantian saja ngangkatnya. Kalau enggak saya ya suami saya," pungkasnya.

Maka itu, dia meminta Dinas Kebersihan Pemerintah Kota Depok segera mengangkut sampah yang sudah meresahkan warga tersebut. Karena, kalau musim hujan tiba tumpukan sampah itu akan menambah masalah baru yakni banjir.

PILIHAN:

Diduga, Ini Penyebab Oknum Anggota Kostrad Tega Tembak Mati Marsin
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)