Polisi Gadungan Berpakaian Lengkap Diamankan di Bandara Soetta

Rabu, 04 November 2015 - 21:25 WIB
Polisi Gadungan Berpakaian Lengkap Diamankan di Bandara Soetta
Polisi Gadungan Berpakaian Lengkap Diamankan di Bandara Soetta
A A A
JAKARTA - Seorang polisi gadungan berpangkat AKBP dari Polda Metro Jaya diamankan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa 3 November 2015 kemarin. Polisi gadungan berinisial DES itu diketahui hendak menjemput saudaranya yang baru datang dari Perth-Australia dengan pesawat Garuda (GA-725).

"Ditangkap anggota di area baggage claim Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Dia sedang menunggu keluarganya yang baru pulang dari luar negeri," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) Kompol Azhari Kurniawan di Tangerang, Rabu (4/11/2015).

AKBP DES saat itu menggunakan pakaian lengkap kepolisian. Azhari mengatakan, polisi gadungan itu diamankan lantaran bersikap gugup dan mencurigakan.

Lebih lanjut dia mengatakan, kecurigaan itu karena DES membawa handy talky (HT) warna merah terang. Tentunya itu berbeda dengan yang biasa digunakan oleh polisi pada umumnya.

"Yang bersangkutan mengenakan seragam berpangkat AKBP dan ngakunya tugas di Polda Metro Jaya. Kecurigaan juga berawal dari HT kok aneh HT-nya," kata Azhari.

Tidak hanya itu, berdasarkan keterangan DES dia adalah lulusan dari Akademi Polisi (Akpol). Kemudian dites oleh Azhari untuk menyebutkan salah seorang pimpinannya yang juga lulusan Akpol dari angkatan yang sama.

Kini warga Kota Wisata Jalan Pesona Kyoto Raya Blok D3 No-6, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Bogor itu telah ditahan petugas Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PILIHAN:

Ini Keseharian Korban Tewas Penembakan Oknum Kostrad
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)