Atasi Banjir, Ahok Merasa Ditelikung Anak Buahnya

Selasa, 13 Oktober 2015 - 02:29 WIB
Atasi Banjir, Ahok Merasa Ditelikung Anak Buahnya
Atasi Banjir, Ahok Merasa Ditelikung Anak Buahnya
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sedang bersiap untuk menghadapi musim hujan yang diprediksi mulai terjadi pada November 2015. Sayangnya, upaya untuk mengurangi genangan di Jakarta ini terkendala oleh kinerja anak buahnya sendiri.

Upaya untuk mengebut pengangkatan lumpur di Kali Ancol, Jakarta Utara (Jakut) selalu diperlambat. Anehnya, kondisi ini seperti sengaja dilakukan oleh anak buahnya seperti sengaja melakukan perlawanan.

"Kami kejar terus saja, kamu lihat saja di wilayah Ancol, kami sudah mulai kuras lalu mulai kirim, bersihkan lumpur. Memang ada pergantian dalam alat-alat berat kami. Alat berat enggak cukup mau nyewa dari orang lain yang punya kita disewain ke orang lain. Ya sudah biasa lah perlawanan-perlawanan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 12 Oktober 2015.

Lebih lanjut Ahok mengatakan saat ini yang terjadi di Jakarta untuk memperbaiki adalah mengerjakan apa yang bisa dikerjakan.

"Makanya saya bilang perbaiki Jakarta itu enggak butuh terlalu pintar kamunya. Semua masalah sudah tau, solusi sudah tau. Banjir gimana? Tau, bikin aja tanggul di sepanjang utara tapi enggak pernah mau dikerjain. Pompa masih jalan kok," tukasnya.

Namun jika memang segelintir orang ini tidak mau mengerjakan Ahok menerapkan sistem pencopotan hingga pemecatan. "Kalau tidak mau kerjain ya sudah pecat terus saja sampai ketemu yang baik," ujarnya.

PILIHAN:

Minta Tolong, Arwah Eneng Datangi Polisi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8977 seconds (0.1#10.140)