Anggota TNI Gadungan Tawarkan Gadget Murah di Bandara Soetta

Senin, 05 Oktober 2015 - 22:25 WIB
Anggota TNI Gadungan Tawarkan Gadget Murah di Bandara Soetta
Anggota TNI Gadungan Tawarkan Gadget Murah di Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Anggota TNI gadungan berinisial AA (40) diringkus petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). AA berurusan dengan polisi karena ulahnya melakukan penipuan.

Kapolres Bandara Soetta AKBP Roycke Langie mengatakan,
selama beraksi AA sudah menipu dua orang korban yakni, Agung Fajarianto dengan kerugian Rp18 juta untuk pembelian enam unit laptop dan 15 unit iPhone. Serta Soehendy yang tertipu Rp25 juta untuk pembelian iPhone 6.

"Modusnya pelaku mengaku sebagai anggota TNI berpangkat kapten yang kenal dengan orang-orang di Bandara Soetta. Pelaku menawarkan barang elekronik dengan harga miring," jelas Roycke, Senin (5/10/2015).

Menurut Roycke, setelah menerima penawaran pelaku, korban diajak bertemu di Terminal 2 Bandara. Korban diminta meyerahkan uang dan menunggu di area terminal, kemudian pelaku kabur membawa uang tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Azhari Kurniawan menambahkan, dari tangan pelaku, disiita dua seragam TNI berpangkat Kapten dan papan nama atas nama A Jamaluddin SH, MH dan Andi Agus, SH, MH, satu seragam safari, satu pucuk replika senjata api, satu pelat nomor dinas Denma Mabes TN no 3642-00 serta satu unit mobil Avanza nopol B 1833 PZY.

Menurut Azhari, motif pelaku melakukan penipuan dengan menjadi TNI gadungan karena kebutuhan ekonomi. Pelaku membeli atribut TNI itu di Pasar Senen. “Kita masih kembangkan apakah masih ada korban lain yang ditipu oleh pelaku,” katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3397 seconds (0.1#10.140)