Rehabilitasi Bendungan Jogjogan, Pemkab Bogor Gelontorkan Rp1,6 M

Minggu, 06 September 2015 - 16:03 WIB
Rehabilitasi Bendungan Jogjogan, Pemkab Bogor Gelontorkan Rp1,6 M
Rehabilitasi Bendungan Jogjogan, Pemkab Bogor Gelontorkan Rp1,6 M
A A A
BOGOR - Pemkab Bogor menggelontorkan anggaran Rp1,6 miliar untuk merehabilitasi bendungan Jogjogan di kawasan Puncak, Bogor. Air dari bendungan Jogjogan yang sedang direhab ini nantinya akan dimanfaatkan bagi pertanian, peternak ikan, sekaligus mengatasi banjir.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan proyek rehabilitasi yang menghabiskan Rp1,6 miliar ini diperkirakan akan selesai tahun ini.

"Saya sudah mengunjungi proyek perbaikan bendungan yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Saya lihat proyek ini cukup baik untuk mengairi 45 hektare sawah dan kolam ikan tawar yang ada di kawasan Puncak," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (5/9/2015)).

Lebih lanjut dia menuturkan selain manfaatnya banyak untuk pengairan sawah, dikebutnya proyek pengerjaan rehabilitasi bendungan Jogjogan ini, juga sekaligus sebagai bentuk upaya mengatasi banjir DKI Jakarta, di kawasan hulu sungai Ciliwung.

"Insya Allah pembangunannya berjalan lancar dan selesai sesuai waktu yang ditentukan," ungkapnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor itu menyatakan, dibangunnya bendungan yang sumber air nya dari sodetan aliran air Sungai Ciliwung ini, besar manfaatnya untuk menyuplai kebutuhan air ke warga saat musim kemarau seperti sekarang ini.

"Khususnya yang ada di dua desa, yakni Desa Jogjogan dan Desa Cilember, Kecamatan Cisarua," katanya.

PILIHAN:

Ratna Sarumpaet: Jangan Ada Lagi Pemimpin Seperti Ahok

Kebijakan Ahok Arogan, Ratna Sarumpaet Nyesel Dukung Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)