Polisi Jaga Ketat Iring-iringan Ratusan Buruh dari Depok

Selasa, 01 September 2015 - 08:22 WIB
Polisi Jaga Ketat Iring-iringan Ratusan Buruh dari Depok
Polisi Jaga Ketat Iring-iringan Ratusan Buruh dari Depok
A A A
DEPOK - Sedikitnya tujuh elemen buruh yang ada di Depok berangkat menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta untuk berunjuk rasa. Lebih dari 500 buruh perwakilan serikat pekerja sudah berkumpul dan siap menuju ke Ibu Kota untuk menyuarakan aspirasinya bersama puluhan ribu buruh lainnya.

"Kami rutenya berkumpul di Jalan Raya Bogor dan Juanda. Naik bus dan motor. Kami lewat Tol Cijago," ujar Koordinator SP Kimia Energi Pertambangan (SP KEP) Depok Rasti kepada wartawan di Depok, Selasa (1/9/2015).

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo terjun langsung mengamankan titik lokasi lalu lintas yang terpusat di Jalan Raya Bogor. Dia menyebar personel untuk mengurai kemacetan.

"Tidak ada pengalihan arus, ataupun rekayasa lalu lintas. Karena buruh hanya berangkat dari Depok," jelasnya.

Dia menjamin tidak ada kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Bogor hanya ramai lancar normal seperti biasa. Dia menegaskan, polisi mengawal ketat rombongan buruh dari awal berangkat hingga pulang kembali ke Depok.

"Kami sifatnya ketat melekat. Kami kawal iring-iringan empat mobil dan 16 motor di depan belakang samping kanan kiri," ungkapnya.

PILIHAN:

Terlalu Crowded, Buruh Ubah Titik Kumpul


Kapolri Minta Buruh Tak Melakukan Sweeping

Ini Prediksi Ahok Besaran Upah Minimum Provinsi 2016
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0264 seconds (0.1#10.140)