Ludes Terbakar, Pasar Gembrong Akan Ditata Pemkot Jaktim

Rabu, 05 Agustus 2015 - 13:39 WIB
Ludes Terbakar, Pasar Gembrong Akan Ditata Pemkot Jaktim
Ludes Terbakar, Pasar Gembrong Akan Ditata Pemkot Jaktim
A A A
JAKARTA - Setelah hangus dilalap si jago merah, Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur akan ditata agar tidak semrawut. Penataan itu akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

"Iya memang dahulu saya mempunyai program untuk menata pasar tersebut, tapi tidak untuk memindahkan, lokasinya tetap di situ," kata Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Nantinya, lanjut Bambang, Pemkot Jakarta Timur akan membangun rusun di lokasi Pasar Gembrong. Kemudian di bawah rusun itu digunakan para pedagang Pasar Gembrong untuk berjualan.

"Jadi pada pemaparan program saya itu, ingin membebaskan dahulu, setelah itu diratakan dan akan di bangun rusun. Di bawah rusun tersebut di lantai satu, dua dan tiga nya akan digunakan sebagai pasar terpadu," tambah Bambang.

Bambang juga menampik adanya dugaan sejumlah oknum yang sengaja membakar pasar yang bertempat di Jalan Jenderal Basuki Rachmat tersebut.

"Enggak ada itu sengaja dibakar. Enggak ada kaitannya kesitu. Kebakaran itu diduga karena korsleting listrik, terus saya ke sana jam sembilan nanya warga. Tapi kesaksian warga itu ada yang bakar sampah terus tidak diawasi sampai akhirnya api membesar," tuturnya.

PILIHAN:

Api di Pasar Gembrong Berhasil Dipadamkan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1967 seconds (0.1#10.140)