Agustus, Polres Tangsel Resmi Beroperasi

Kamis, 23 Juli 2015 - 15:26 WIB
Agustus, Polres Tangsel Resmi Beroperasi
Agustus, Polres Tangsel Resmi Beroperasi
A A A
JAKARTA - Kota Tangerang Selatan akan segera memiliki Polres sendiri. ‎Lokasi sementara telah disiapkan untuk dijadikan Markas Polres Tangsel. Diperkirakan Agustus 2015 ini Polres Tangsel sudah bisa beroperasi.

Plt Sekda Pemkot Tangsel, Muhammad mengatakan, markas sementara Polres Tangsel berada di Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kota Tangsel. (Baca: Tangsel Akan Segera Miliki Polres)

"Disana ada gedung bekas kampus. Gedung itulah yang akan dipakai sementara jadi Markas Polres Tangsel. Kami menyewa gedung itu," katanya usai rapat dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Kamis (23/7/2015).

Soal ini, pihaknya sudah sampaikan ke Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian dan disambut baik. Menurut Muhammad, gedung itu sudah benar-benar siap.

Bahkan dalam pertemuan, Tito menyebut bahwa nama Kapolres Tangsel sudah bisa diumumkan pada Agustus 2015.

Sebelumnya, disebut bahwa Polres Tangsel nantinya akan membawahi lima Polsek yang kini berada dibawah Polres Tangerang. Polda Metro Jaya akan menyiapkan 700 personel dari Jajaran Polda Metro Jaya yang dipindahtugaskan ke Polres Tangsel.

Sementara itu, terkait pembangunan Markas Polres Tangsel yang rencananya akan dibangun di lahan 1,5 hektare di kawasan BSD, sampai kini masih dalam proses persetujuan dari DPRD Kota Tangsel.

Diperkirakan, pembangunan Markas Polres Tangsel yang sebenarnya baru akan dilakukan pada tahun 2016.‎
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)