Kirim Teror Bom ke Singapore Airlines, Mahasiswa Tangerang Dibekuk

Rabu, 08 Juli 2015 - 15:09 WIB
Kirim Teror Bom ke Singapore Airlines, Mahasiswa Tangerang Dibekuk
Kirim Teror Bom ke Singapore Airlines, Mahasiswa Tangerang Dibekuk
A A A
TANGERANG - Seorang mahasiswa salah satu unveritas di Tangerang bernama Ilham (21) dibekuk petugas Cybercrime Bareskrim Mabes Polri. Ilham harus berusuran dengan polisi karena mengirimkan pesan teror ke maskapai penerbangan Singapore Airlines.

Informasi yang dihimpun Sindonews, Ilham diringkus Tim Subdit IT dan Cybercrime Bareskrim Polri pada Selasa 7 Juli 2015 lalu di kamar indekosnya di Komplek Perumahan Barleria, Legok, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Ilhamd diketahui pada Rabu 1 Juli lalu melalui akun media sosialnya memberi pesan kepada Singapore Airlines agar tidak melakukan penerbangan pada pesawat SQ-221 karena ada bom di dalamnya.

Alhasil, pesawat dengan rute penerbangan Singapura-Sydney itu pun terpaksa ditunda selama beberapa jam untuk pemeriksaan keamanan.
Pihak maskapai pun menghubungi Kepolisian Singapura, sebelum akhirnya laporan tersebut diteruskan ke Mabes Polri setelah mengetahui peneror berasal dari Indonesia.

Direktur Tipideksis Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Victor Simanjuntak saat dihubungi enggan berkomentar lebih banyak. "Iya, benar. Penangkapannya kemarin di Pagedangan, Tangerang," kata Victor melalui telepon pada Rabu (8/7/2015)

Saat ditanya lebih detail, Victor enggan menjelaskan lebih lanjut. Menurut Victor, Ilham masih berada di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7951 seconds (0.1#10.140)