Dari CCTV, Polisi Ringkus Pembunuh Pengusaha di Cengkareng

Kamis, 28 Mei 2015 - 21:25 WIB
Dari CCTV, Polisi Ringkus Pembunuh Pengusaha di Cengkareng
Dari CCTV, Polisi Ringkus Pembunuh Pengusaha di Cengkareng
A A A
JAKARTA - Terungkapnya kasus pembunuhan pengusaha sembako di Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu 20 Mei 2015 atas rekaman closed circuit television (CCTV). Usai membunuh Syafrianto Jono (49), Sigit Siswanto (21), mantan anak buahnya itu sempat kabur ke Brebes, Jawa Tengah.

"Aksi dia (Sigit) terekam CCTV, dari situ kami melacaknya keberadaannya dan diketahui di Brebes. Ternyata di sana (Brebes) ada pacar pelaku, dari dia (Mery) kami mendapati dia tengah di Serpong dan meringkusnya," tutur Kanit Kriminal Umum (Krimum) Polres Jakarta Barat AKP Eko Bermula di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Selama sepekan menjadi buronan, kata dia, Sigit Siswanto (21) mengaku telah kabur kebeberapa tempat. Seperti Brebes, Bandung, Ciamis, Tasik, dan beberapa lokasi lainnya.

Sementara, Sigit mengaku, tega menghabisi nyawa mantan bosnya itu lantaran memiliki utang sebesar Rp20 juta. "Saya butuh uang mas, akhirnya saya pilih dia (Syafriyanto). Saya sudah ngerencanain dari awal," jelas Sigit.

Sigit menambahkan, meski dirinya mengakui kerja bersama Syafriyanto berakhir dengan pemecatan. Namun dirinya menegaskan tidak memiliki dendam apapun kepada bosnya itu.

"Enggak ada dendam kok, cuman saya butuh uang, dan saya lihat dia yang banyak uang," ujarnya.

Sekadar diketahui, Syafrianto tewas usai dirampok dan dibunuh di rumahnya pada Rabu 20 Mei 2015. Saat merampok, pelaku mencuri beberapa barang seperti uang tunai Rp17 juta, satu laptop, dan dua unit handphone.

Baca:

Pengusaha Tewas Dibunuh, Polisi Curigai Orang Dalam

Polisi Ringkus Pembunuh Pengusaha di Cengkareng
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4449 seconds (0.1#10.140)