200 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Jaya di Bogor

Kamis, 28 Mei 2015 - 16:39 WIB
200 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Jaya di Bogor
200 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Jaya di Bogor
A A A
BOGOR - Sedikitnya 200 unit kendaraan baik roda dua maupun roda empat di sejumlah titik wilayah Kabupaten Bogor terjaring Operasi Patuh Jaya 2015. Operasi Patuh Jaya ini digelar sejak Rabu 27 Mei hingga 9 Juni mendatang.

Kepala Unit Pengaturan Jalan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Bogor, Ipda Anaga Budiharso menjelaskan, ratusan pengendara tersebut dilakukan di tiga lokasi yakni Simpang Alternatif Sentul, Simpang Pemda, dan Pasar Cibinong.

"Kebanyakan pelanggarnya, pengendara sepeda motor, yang tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), tak memakai helm, tidak menyalakan lampu di siang hari serta kelengkapan keselamatan berkendara lainnya," tuturnya di Bogor, Kamis (28/5/2015).

Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia di sejumlah lokasi di wilayah hukumnya. Karena, masih banyak pengendara yang tidak patuh terhadap aturan lalu linatas yang ada. "Kami akan lakukan pengembangan juga di operasi patuh ini di jalur Puncak," tuturnya.

Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada para pengendara saat ke jalan raya untuk selalu membawa kelengkapan sura-surat kendaraan dan mematahi rambu lalu lintas.

"Untuk itu kami mengimbau kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraanya dan mematuhi segala peraturan lalulintas," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)