Cari Beras Plastik, Pemkot Jakbar Acak-acak 20 Pasar

Selasa, 26 Mei 2015 - 14:05 WIB
Cari Beras Plastik, Pemkot Jakbar Acak-acak 20 Pasar
Cari Beras Plastik, Pemkot Jakbar Acak-acak 20 Pasar
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi beredarnya beras plastik, Pemkot Jakarta Barat melakukan sidak di 20 pasar tradisional. Sejauh ini Pemkot Jakbar tidak menemukan beras plastik di pasar tradisional.

Dalam sidak disejumlah pasar, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi turun langsung ke pasar tradisional. Ditemui saat melakukan sidak di Pasar Lokbin Meruya Ilir, Kembangan, Anas mengatakan pihaknya tak ingin kecolongan tentang temuan beras plastik.

Bila ada dugaan maupun ciri-ciri beras yang di jual plastik, pihaknya meminta camat dan lurah segera melakukan tindakan. "Tanpa saya suruh, mereka (camat-lurah) harus segera bertindak, ambil samplenya sita berasnya, laporkan ke aparat keamanan, lalu telusuri asal muasal berasnya," ungkap Anas, di lokasi.

Tak hanya di tempat itu, rombongan Pemkot Jakarta Barat juga melakukan pengecekan di Pasar Puri Indah. Di dua pasar itu, rombongan tidak menemukan indikasi adanya beras plastik. "Kalo ada, pasti kami sikat," tegas Anas.

Bersamaan, Kasudin UMKMK Jakarta Barat, Slamet Widodo mengakui semenjak seminggu terakhir pihaknya telah melakukan pengecekan secara rutin ke 20 pasar yang ada di Jakarta Barat. Dari sejumlah pasar itu, Slamet menegaskan, pihaknya tidak menemukan indikasi adanya dugaan beras plastik.

"Alhamdulilah sejauh ini tidak ada, kalo ada pasti akan kami tindak," jelas Slamet.

Hingga saat ini, kata Slamet, berdasarkan obrolan pihaknya dengan sejumlah pedagang diketahui rata-rata pedagang yang berjualan beras mengambil berasnya ke pasar induk Cipinang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)