Wali Kota Cantik Ini Beberkan Keberhasilannya

Senin, 25 Mei 2015 - 01:28 WIB
Wali Kota Cantik Ini Beberkan Keberhasilannya
Wali Kota Cantik Ini Beberkan Keberhasilannya
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memaparkan sejumlah keberhasilannya dalam memipin Kota Tangerang Selatan. Airin memaparkan hasil kerjanya dihadapan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel.

Pada Minggu 24 Mei kemarin, DPD PAN Tangsel menggelar dengar pemaparan visi dan misi empat orang bakal calon wali kota Tangsel periode 2016-2021 di Hotel Sol Marina, Serpong. Airin mengatakan, agar wartawan tidak hanya terus mengkritisinya.

Tetapi juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai keberhasilannya. Airin merangkai visi misinya dengan menyebutnya sebagai Tangsel Hari Ini.

Airin menjelaskan, Tangsel hari ini dalam bidang pendidikan, sudah menganggarankan pendidikan 26% dari total APBD. Selain itu, penambahan ruang kelas dari 2011 sampai 2016 juga telah dilakukan dengan total ruang kelas yang dibangun 795. "Kesehatan, puskemas 29 unit. Pembangunan RSUD Tangsel," paparnya tadi siang.

Sedangkan bidang sosial, Airin mengatakan, pemberian bantuan bagi ormas, program bedah rumah, serta memperhatikan kelompok pengajian."Bidang kebersihan dan lingkungan hidup. Revitalisasi setu terus dilakukan, penambahan ruang terbuka hijau , perluasan TPA dan pengadaan sarana pengelolaan sampah," terangnya.

Selain itu pada bidang pembangunan pelebaran dan perbaikan jalan, sebanyak 94% jalan tingkat kota dalam kondisi baik. "407 km jalan lingkungan telah ditingkatkan kondisinya," ujarnya.

Sedangkan, pembangunan jembatan di Tangsel pada hari ini menurut Airin, 98% dalam kondisi baik. "Selain itu pembangunan kantor kelurahan sesuai prototype telah dibangun juga 40 unit. Pembangunan balai warga, serta 264 unit bedah rumah warga," terangnya.

Gedung Pusat Pemerintahan dan DPRD menurut Airin juga sedang tahap pembangunan. Ke depan, kata dia, Terminal Pondok Cabe juga akan dibangun."Kita dapat Rp64 miliar dari DKI dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita lelang. Ini terminal antar provinsi, peralihan dari Terminal Lebak Bulus di Jakarta Selatan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8592 seconds (0.1#10.140)