5 Fakta Unik Penggerebekan Kampung Bahari, dari Kode Petasan hingga Lompat Atap

Rabu, 18 Januari 2023 - 18:14 WIB
loading...
5 Fakta Unik Penggerebekan Kampung Bahari, dari Kode Petasan hingga Lompat Atap
Kampung Bahari merupakan kampung yang terletak di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kampung Bahari merupakan kampung yang terletak di Kecamatan Tanjung Priok , Jakarta Utara. Kampung ini terkenal dengan kampung yang menjual narkoba di pemukiman warga pinggir rel kereta api.

Hal tersebut diketahui setelah adanya penggerebekan yang dilakukan oleh 700 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI hingga Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

Dalam aksi penggerebekan tersebut, personel gabungan berhasil meringkus 26 orang yang dijadikan tersangka terdiri dari 18 pria dan 8 wanita. Selain berhasil meringkus tersangka, personil gabungan juga menemukan beberapa fakta menarik dibalik penggerebekan tersebut.

Baca juga : Penampakan Kampung Bahari Usai Digerebek Polisi

Berikut lima fakta unik penggerebekan Kampung Bahari

1. Bandar Narkoba Memiliki Kode Khusus dari Kembang Api

Pada saat penggerebekan, para bandar narkoba dengan sengaja melakukan pembakaran kembang api dan petasan sebagai tanda bahaya, menghindar dan juga upaya penyerangan terhadap aparat keamanan.

2. Para Bandar Kabur Melalui Atap Rumah

Dalam aksi penggerebekan tersebut, para bandar mengejar para pelaku yang berusaha melarikan diri dari kejaran para petugas. Para bandar narkoba tersebut melarikan diri dari atap rumah ke rumah lainnya dengan cara melompat namun gagal.

Beberapa para bandar yang gagal melompat tersebut kemudian diamankan beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan baik narkoba maupun senjata tajam yang dibawanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)