Survei: 43% Warga Jakarta Pesimis Ahok Sukses Pimpin Ibu Kota

Kamis, 07 Mei 2015 - 18:56 WIB
Survei: 43% Warga Jakarta Pesimis Ahok Sukses Pimpin Ibu Kota
Survei: 43% Warga Jakarta Pesimis Ahok Sukses Pimpin Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Sebanyak 43% warga Jakarta pesimis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sukses memimpin Ibu Kota. Ini berdasarkan hasil survei Cyrus Network yang dilakukan pada 23-27 April lalu dengan jumlah 1.000 responden.

Managing Directior Cyrus Network Research & Consulting Eko D A mengatakan, masyarakat Jakarta mencatat buruknya kinerja Ahok dalam membenahi persoalan pelayanan publik dan bus Transjakarta di Ibu Kota. Selain itu, persoalan pembangunan jalan pun dianggap buruk oleh masyarakat Kota Jakarta.

"Penilaian program kerja Gubernur DKI saat ini, dari 1.000 orang, 34% bilang buruk soal pelayanan fasilitas publik dan 20% buruk soal pembangunan jalan. Begitu juga dengan penanganan pasar tradisional dinilai masih buruk," ujar Eko di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Seperti diketahui, lanjut Eko, sampai saat ini pengadaan bus Transjakarta saja masih buruk lantaran masih terdapatnya bus-bus yang beroperasi dalam kondisi yang memprihatinkan. Bahkan, bus-bus Transjakarta kerap mogok saat beroperasi. Bahkan sampai terbakar.

Selain itu, maraknya pembongkaran terhadap rumah-rumah warga di rezim Ahok pun membuat masyarakat Jakarta menilai pemerintahan Ahok itu pemerintahan yang buruk. Bahkan, pihak DPRD pun sampai memberikan rapor merah terhadap kinerja Ahok dalam memimpin kota Jakarta.

Masyarakat pun kini merasa pesimis akan kepemimpinan Ahok dalam mensukseskan kota Jakarta. "Jumlahnya cukup besar yah, ada 43% bilang tidak yakin Ahok sukses memimpin Jakarta," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)