Rumahnya Dicat Ulang dan Akan Dipasang Pompa Air, Tiko: Bahagia karena Banyak Orang yang Peduli

Senin, 16 Januari 2023 - 07:31 WIB
loading...
Rumahnya Dicat Ulang dan Akan Dipasang Pompa Air, Tiko: Bahagia karena Banyak Orang yang Peduli
Pulung Mustika Albina (23) alias Tiko bahagia masih banyak orang-orang yang peduli terhadapnya.Foto/MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pulung Mustika Albina (23) alias Tiko bersyukur rumah orang tuanya yang terbengkalai kini jauh lebih baik dan nyaman untuk ditempati. Rumah yang ditempati untuk merawat sang ibunda Enny Sukaesih telah dibersihkan dan dicat ulang oleh relawan, donatur, dan warga setempat.

Diketahui relawan, donatur, dan warga membantu Tiko tak hanya sembako bahkan pengecatan ulang rumah juga dilakukan. Rumah mewah itu pun akan dipasangi jet pam atau pompa air setelah kembali dialiri listrik.

"Senang karena enggak nyangka rumah sebesar itu akhirnya bisa kembali, yang tadinya kayak rumah terbengkalai dan sekarang kondisinya lebih baik, rapi, nyaman, adem senang bahagia karena masih banyak orang yang peduli," kata Tiko saat ditemui di Masjid Nurul Amal, Kompleks PLN, Klender, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2023).

Tiko menuturkan, rumah mewah peninggalan almarhum sang ayah Herman Moeji itu tidak diubah atau renovasi total melainkan hanya pengecatan ulang.
Sebelumnya, Ketua RT 06 Kompleks PLN Klender, Jatinegara, Cakung, Noves Haristedja (55) mengatakan, pengecatan ulang tidak hanya bagian depan melainkan kamar Tiko hingga ruang tamu tempat merawat Bu Eny juga dilakukan cat ulang.

"Alhamdulillah kamar Tiko, ruang tamu, tempat tidurnya Bu Eny udah dicat dan sekarang kita mau cat tembok luar, sama satu lagi kamar yang di dalam. Dulu kamar Tiko sedang akan dicat," kata Noves saat ditemui di lokasi.

"Besok kita benerin pintu garasi, itu enggak bisa dibuka. Kita sudah panggil tukang las, kita akan coba perbaiki sehingga nanti Bu Eny pulang pintunya bisa dibuka," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)