Keluarga Sang Ayah Minta Tiko Tak Lagi Sebarkan Cerita Miring ke Publik

Selasa, 10 Januari 2023 - 05:29 WIB
loading...
Keluarga Sang Ayah Minta Tiko Tak Lagi Sebarkan Cerita Miring ke Publik
Tiko (23), merawat ibunya Eny Sukaesih (59) di rumah mewah terbengkalai di Cakung, Jakarta Timur. Kini, sang ibu yang mengalami depresi dirawat di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Keluarga dari ayah Tiko, Herman Moedji Susanto berharap agar kisah yang sudah tersebar di masyarakat tidak diteruskan. Karena, apa yang diceritakan oleh Tiko tidak semuanya sesuai fakta.

Hal itu disampaikan oleh cucu pertama ayah Tiko bernama Ika, dalam klarifikasinya melalui sambung telpon dalam channel youtube Pratiwi Noviyanthi.

"Seandainya mungkin beritanya memang benar, kita tidak akan sejauh ini mau ngotak ngatik si Tiko, yang kita punya urusan ini dia sudah menceritakan hal yang tidak benar gitu aja. Keluarga besar keberatan," kata Ika yang dikutip MNC Portal, Senin (9/1/2023).

Baca juga: Sempat Depresi, Kesehatan Eny Ibu Tiko Membaik Setelah Dirawat di RSKD Duren Sawit

Kata dia, Tiko seolah memahami betul kisah atau kondisi sebenarnya antara kakeknya Herman dengan ibunda Tiko. Padahal, umur Tiko ketika itu masih kecil sehingga belum mengetahui kejadian sebenarnya.

"Seakan dia (Tiko) tahu semuanya, padahal masih kecil masih SD," cetusnya.

Karena itu, keluarga besar dari ayah Tiko berharap agar cerita yang beredar tidak kembali muncul ke permukaan. Sebab, cerita tersebut tidak sepenuhnya benar dilakukan oleh Herman kepada Tiko dan ibunya.

"Tidak terima dengan cerita-cerita yang dia sebarkan sekarang ini, minta tolong diperbaiki dijelaskan kembali apa yang sebenarya itu saja yang ingin saya sampaikan ke Tiko. Yang penting tidak membuat statemen-statmen yang tidak baik lagi, yang di luar jalan cerita itu yang kita ndak suka," harapnya.

Di samping itu, keluarganya merasa senang kehidupan Tiko sudah mulai membaik. Dimungkinkan, ke depan keluarga besar Herman akan berkomunikasi dengan Tiko baik bertemu atau melalui telepon.

"Mendapat hal-hal gitu (rezeki) kita ikut seneng yang tadinya hidup susah dan sekarang mendapat kebaikan ya Alhamdulillah, kita ikut senang. Tapi tolonglah diperbaiki jangan bilang ayah saya meninggalkan, malah ibu kamu yang menyuruh ayah saya keluar dari rumah harusnya begitu, memberikan berita yang benar ya semoga berubah," tutupnya.

Sekadar diketahui, Tiko sempat merawat sang ibu yang diduga mengalami depresi selama 12 tahun di rumah mewahnya yang terbengkalai tersebut.

Eny diduga mengalami depresi sejak ditinggalkan oleh suaminya pada 2010. Sementara untuk bertahan hidup di rumah tanpa air dan listrik, Tiko dan Ibunya menadah air hujan untuk mandi dan masak.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)