Gempa M5,0 Guncang Bogor, Kepala BPBD: Aman Terkendali!

Minggu, 15 Januari 2023 - 11:07 WIB
loading...
Gempa M5,0 Guncang Bogor, Kepala BPBD: Aman Terkendali!
Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Gempa bumi Magnitudo 5,0 terjadi sekira pukul 03.32 WIB berpusat di wilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor. Belum ada laporan adanya dampak kerusakan dalam gempa bumi tersebut.

”Alhamdulillah sih aman. Tadi pagi kita udah cek ke desa-desa, ke sekdes, kades. Belum ada laporan,” kata Camat Cigudeg Pardi kepada wartawan, Minggu (15/1/2023).

Kata dia, gempa bumi yang terjadi pada dini hari tadi itu banyak warga yang tidak merasakan guncangan. Karena, rata-rata masih warga dalam kondisi tertidur.

”Bahkan banyak, bukan banyak lagi, hampir semua ditanya nggak tahu, nggak kerasa. Jadi karena posisi jam 03.00 lagi pada tidur ya, memang Alhamdulillah masyarakat aman tidak ada laporan. Mudah-mudahan gak ada, sejauh ini belum ada laporan,” jelasnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas bahwa sejauh ini belum ada laporan dampak dari gempa tersebut.”Belum ada laporan masuk dari masyarakat maupun aparatur wilayah. Semoga tidak ada dampak, sejauh ini tidak ada dampak,” singkat Theo.

Seperti diketahui, pukul 03.32 WIB wilayah Cigudeg, Bogor diguncang gempa tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi memiliki parameter update dengan magnitudo M4,7.

Episenter gempabumi terletak pada koordinat 6,52° LS ; 106,58° BT, atau tepatnya berlokasi di darat wilayah Cigudeg, Bogor, Jawa Barat pada kedalaman 146 km. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)