Heru Lepas Kontingen PWNU DKI pada Laga Porseni NU di Solo

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:31 WIB
loading...
Heru Lepas Kontingen PWNU DKI pada Laga Porseni NU di Solo
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas kontingen PWNU Jakarta yang akan mengikuti Porseni NU di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/1/2023). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas 199 atlet Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU ) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 14 Januari 2023.

Diketahui para atlet akan mengikuti sejumlah cabang olahraga seperti sepak bola, voli, badminton, dan pencak silat. Tidak hanya itu para peserta juga mengikuti seni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan pembacaan kitab kuning serta lomba menghafal alfiyah.

"Pagi hari ini kita melepas kontingen PWNU untuk melakukan kegiatan olahraga nanti di Solo dan mungkin akan dihadiri oleh semua cabang," kata Heru saat melepas kontingen di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2023).

Heru berharap kontingen PWNU DKI Jakarta menjunjung sportivitas untuk mencapai target yang diinginkan. "Selamat bertanding pada PORSENI NU Tahun 2023, jaga sportivitas, silaturahmi, dan kebersamaan antarkontingen dari daerah lain. Semoga sukses dan meraih prestasi terbaik. Mari bersama kita mengharumkan nama baik DKI Jakarta," tuturnya.



Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah PWNU DKI Jakarta, KH Samsul Ma'arif optimistis para atlet keluar sebagai juara umum pada event tersebut. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan strategi dalam pertandingan yang akan digelar pada 14-22 Januari 2023 tersebut.

"Kita sudah latihan, karena teman-teman kita sudah biasa melatih diri. Baik itu sepak bola, badminton, silat, apalagi dari pesantren sudah biasa membaca kitab kuning. Mudah-mudahan lancar dan jadi juara umum," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)