Kebakaran Rumah di Bekasi, 1 Lansia Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Senin, 09 Januari 2023 - 11:12 WIB
loading...
Kebakaran Rumah di Bekasi, 1 Lansia Tewas Terjebak di Kamar Mandi
Seorang lansia tewas korban dalam kebakaran rumah tinggal di Jalan Rawa Indah, Kampung Karang Kitri, Bekasi Timur, Kota Bekasi.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Dua orang lanjut usia ( lansia ) menjadi korban dalam kebakaran rumah tinggal di Jalan Rawa Indah, Kampung Karang Kitri, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Satu orang di antaranya yakni, TO (70) tewas dalam kebakaran yang terjadi pada Minggu, 8 Januari 2023 malam.

Adapun seorang lainnya yakni, HE (60)) menderita luka bakar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, kobaran api diduga berasal dari pembakaran sampah yang berada di sekitar lokasi.

“Api diduga dari pembakaran sampah yang ditinggalkan pemilik rumah, api menyambang ke barang-barang yang mudah terbakar,” kata Aceng dalam keterangannya, Senin (9/1/2023).

Aceng menuturkan, korban TO tidak dapat diselamatkan karena terjebak di kamar mandi rumah.“Satu lansia lagi selamat meski menderita luka bakar," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran langsung melakukan evakuasi terhadap korban tewas ke RSUD Kota Bekasi. Aceng menjelaskan, kerugian materiil akibat insiden kebakaran ditaksir mencapai Rp400 juta.

Adapun luas area yang terbakar mencapai 200 meter persegi.“Kerugian ditaksir Rp400 juta dengan rincian rumah dua lantai rusak berat,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)