Brando Kumpulkan 1.000 Warga Jakut Gelar Syukuran HUT Ke-50 PDIP

Minggu, 08 Januari 2023 - 20:41 WIB
loading...
Brando Kumpulkan 1.000 Warga Jakut Gelar Syukuran HUT Ke-50 PDIP
Menyambut HUT Ke-50 PDIP, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto menggelar bancakan bersama ribuan warga sekitar rel KA di Pademangan Barat dan Rumah Bedeng Sunter Jaya, Jakarta Utara, Minggu (8/1/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menyambut HUT Ke-50 PDIP , Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto menggelar acara bancakan bersama ribuan warga sekitar rel KA di Pademangan Barat dan Rumah Bedeng Sunter Jaya, Jakarta Utara, Minggu (8/1/2023).

Acara tersebut disambut meriah oleh warga dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti santunan kepada para lansia dan permainan Lato-Lato yang sedang digemari anak-anak.

Brando mengatakan, bancakan atau syukuran makan bersama dengan warga merupakan bentuk syukur atas HUT PDIP yang ke-50. PDIP adalah partai yang konsisten di jalan kerakyatan selain memegang teguh ideologi Pancasila.
Baca juga: Taruna Merah Putih DKI: Parpol dan Masyarakat Elemen Utama Demokrasi

Di lain sisi, atas arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kader harus setia bergerak bersama dengan kehendak rakyat. "PDIP tetap konsisten bergerak bersama rakyat, seperti yang disampaikan ketua umum kami Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kader-kader PDIP tidak boleh memunggungi rakyat tapi harus menangis dan tertawalah bersama rakyat," ujar Brando di Jakarta Utara, Minggu (8/1/2023).

Bukan hanya makan bersama, Brando juga memberikan santunan kepada puluhan lansia di Pademangan dan Sunter Jaya yang dilaksanakan secara merata. Sambutan baik dari para lansia beserta doa mengiringi detik-detik HUT Ke-50 PDIP.

"Kami yakin tanpa adanya sesepuh dan lansia, maka tidak ada pula kami di sini. Sebagai kader PDIP kami selalu diingatkan untuk bergerak dalam nilai sejarah karena sejarahlah yang menjadi roh bagi perjalanan bangsa. Seperti yang dikatakan Bung Karno Jas Merah yakni jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah para pejuang hidup dan jasa orang tua di sekitar kita," kata Brando.

Warga Pademangan yang enggan disebutkan namanya mengucap haru kala mengenang kisah PDIP dari tekanan Orde Baru. Dia menegaskan bahwa Megawati adalah perempuan tangguh yang konsisten memperjuangkan nasib wong cilik.

"Kami doakan PDIP terus tumbuh dan selalu bersama kami masyarakat kecil. Merdeka!" katanya.

Diketahui, Megawati Soekarnoputri bakal melakukan dialog khusus dengan kader akar rumput partainya saat perayaan HUT Ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Adapun HUT Ke-50 PDIP mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam" dengan sub tema "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Rangkaian HUT Ke-50 PDIP akan berlangsung dari 10 Januari hingga 31 Mei 2023. Puncak acara HUT akan dilakukan di tengah rakyat dengan berbagai macam kegiatan turun ke bawah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)