Jelang Siang, Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak

Sabtu, 07 Januari 2023 - 11:04 WIB
loading...
Jelang Siang, Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak
Polres Bogor menerapkan sistem one way untuk arus lalu lintas menuju Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (7/1/2023).Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Polres Bogor menerapkan sistem one way untuk arus lalu lintas menuju Kawasan Puncak, Bogor , pada Sabtu (7/1/2023). Peningkatan volume kendaraan menuju kawasan wisata tersebut menjadi alasan petugas kepolisian memberlakukan one way saat ini.

"Saat ini (Jalur Puncak) sedang diberlakukan one way ke arah Puncak. Mengingat arus yang dari Jakarta ada peningkatan, sehingga kita berlakukan one way total dari Gadog sampai dengan Riung Gunung," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana dihubungi wartawan, Sabtu (7/1/2023).

Menurut dia, sistem one way ini diberlakukan secara situasional. Apabila arus kendaraan sudah normal, maka jalur Puncak kembali dibuka dua arah.

"Kita melihat situasi di lapangan, kemungkinan jam 11-an sudah normal (dua arah)," ujarnya.

Adapun beberapa titik kepadatan yang terjadi di Jalur Puncak yakni Pasir Muncang, Megamendung, Lokawiratama, Pasar Cisarua, Jatiwangi, dan Taman Safari. Pengingkatan kendaraan ini terjadi mengingat hari ini akhir pekan terakhir libur sekolah.

"Senin itu sudah masuk semua anak sekolah. Kemudian kalau besok lebih banyak masyarakat yang kembali ke arah Jakarta," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)